Girl Band Wonder Girls Resmi Dibubarkan JYP Entertainment

Kamis, 26 Januari 2017 - 15:55 WIB
Girl Band Wonder Girls...
Girl Band Wonder Girls Resmi Dibubarkan JYP Entertainment
A A A
JAKARTA - Salah satu girl band fenomenal asal Korea Selatan, Wonder Girls, akhirnya resmi bubar setelah selama 10 tahun mewarnai dunia musik K-Pop. Pengumuman bubarnya girl band yang kondang sejagat lewat lagu Nobody ini disampaikan agensi mereka, JYP Entertainment.

Pengumuman resmi JYP Entertainment ini sekaligus mengakhiri spekulasi yang terus berkembang akhir-akhir ini tentang nasib girl band tersebut. Agensi itu mengatakan, pembubaran itu terjadi setelah dua personel Wonder Girls tidak memperpanjang kontrak mereka.

"Kita sangat menyesal harus membubarkan Wonder Girls. Mereka memilih jalan masing-masing, untuk itu tetap dukung mereka," ujar JYP Entertainment seperti dikutip Allkpop.

Keempat anggota Wonder Girls yakni Yubin, Hyerim, Yeeun dan Sunmi memilih jalan yang berbeda. Yubin dan Hyerim memperbaharui kontrak bersama JYP sementara Yeeun dan Sunmi memutuskan meninggalkan agensi.

Sebagai tanda pamitan, Wonder Girls akan memberikan hadiah untuk penggemarnya yang terus mendukung karir mereka selama 10 tahun. Kado itu adalah sebuah lagu perpisahan untuk WonderFul—sebutan untuk fans Wonder Girls—yang akan dirilis pada 10 Februari mendatang.

Wonder Girls dibentuk JYP Entertainment pada 2006. Setelah debut mereka pada 2007 dengan album single The Wonder Begins, Wonder Girls mencapai puncak popularitas dengan sejumlah lagu hit seperti Tell Me, So Hot dan Nobody.

Grup ini kemudian menghentikan segala aktivitasnya pada Juni 2012 menyusul pernikahan salah satu dari lima personelnya, Sunye. Penghentian ini juga terkait habisnya kontrak salah satu vokalisnya, Sohee, dengan agensi mereka.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1278 seconds (0.1#10.140)